Alur pengambilan sertifikat PTEL:
1. Login ke sim.mlc.unimus.ac.id.
2. Pilih menu Nilai dan sertifikat.
3. Kemudian pilih menu cetak form sertifikat disebelah kanan total nilai.
4. Cetak form permohonan (Periksa kembali nama dan tanggal lahir). Dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19, setelah form diperiksa dan ditanda tangani oleh peserta, peserta diharapkan dapat mengirimkan form pengajuan permohonan sertifikat ke email mlc@unimus.ac.id . Jika terdapat kesalahan dalam data, dapat memberikan revisinya pada kolom pesan di email.
5. Sertifikat dapat diambil di ruang MLC Gedung Rektorat Unimus Lantai 4, satu hari setelah pengiriman form permohonan ke e-mail.

  Note:
Data diri/profile diperiksa terlebih dahulu. Apakah ada yg perlu dibetulkan atau tidak. Jika ada, bisa diberikan revisinya. Jika tidak tinggal dikirim saja dengan menambahkan NIM dan Prodi saat mengirim email.
Karna kami mencetak sesuai dengan data awal yg masuk. Kami tidak bisa mengubah atau mengedit. Jika terdapat kesalahan saat sertifikat sudah dicetak, dan itu kesalahan dari peserta sendiri maka peserta dikenakan biaya Rp50.000,- sebagai biaya pencetakan ulang sertifikat.
Jika nilai diatas standard yg ditentukan, bisa langsung mengajukan permohonan sertifikat. Sedangkan jika nilai masih dibawah, maka mengikuti remedial test sesuai prosedur yg sudah diberikan.
Batas nilai kelulusan mengacu pada SK Rektor No. 435/UNIMUS/SK.EP/2021 (terlampir).
Bagi Peserta yang sudah mencetak sertifikat PTEL tidak diperkenankan untuk mengikuti Perbaikan/Remedial Test.
Terimakasih